Komunitas Dialog Kebangsaan 6 Agama di Tangerang menggelar Deklarasi dan Doa Bersama


 keteranga foto :  (kiri - kanan) Js Loekman, Bhante Gunaseno, Nur Hidayat, Pastur Stefanus Swarno, Pdt Doni Susanto
REFORMATANEWS.com,  – Jakarta  – Komunitas Dialog Kebangsaan 6 Agama di tangerang menggelar deklarasi dan doa Bersama sebelum  melakukan aksi kemanusian berbagi nasi bungkus.Adapun deklarasi doa Bersama ini dilakukan agar seluruh rakyat Indonesia dapat  terbebas dari Covid 19  dan kehidupan dapat kembaalipulih seperti semula.

Pada Release yang dikirim melalui redaktur di jelaskan harapan dan doa dari 6 tokoh agama mewakili umat beragama antara lain sebagai berikut :

“ kita sama sama berharap bahwa Gerakan kemanusian ini tidak hanya menjadi upaya materiil tentang saling membantu disituasi yang sulit semacam ini. Tetapi juga menjadi sebuah spirit dan semangat untuk menumbuhkan kepedulian sesama anak bangsa sebagai salah satu ciri khas budaya bangsa kita yakni gotong royong dan saling tolong menoong tampa mengenal suku, ras dan agama.”
 (Nur hidayat / Ketua Gugus tugas PC NU Kota Tangerang)

“ Harapan doa kami sebagai umat Kristen dan sesaae anak bangsa, kiranya kegiatan ini menjadi sebuah momentum yg berharga bagi seluruh umat beragama untuk memelihara kerukunan serta kerja sama, dalam memberkati dan mengusahakan kesejahtraan masyarakat provinsi Banten. Sehingga menjadi sebuah kegerakan yang tidak berhenti hanya sampai disini. Dengan melaksanakan kegiatan seperti ini, kaidah terjaga , kerukunan terpelihara. Salam kerukuan !” ( Pdt Pieter Faraknimella S.Th / Ketua Umum Muspija Banten)

“ Mari kita bergerak Bersama, berbelarasa dan berbagi kepada saudara saudara yang terdampak pandemi covid 19. Apabila semangat solidaritas ini di lakukan oleh kita semua alangkah luar biasa dan bermanfaat dampaknya. Sebagai orang beriman dan berpengharapan , kita percaya Tuhan pasti akan menghalau gelapnya malam dengan fajar baru pagi nan cerah. Kita percaya badai corona akan segera berlalu. Mari kita bangkit, bersama kita menang melawan pandemi Covid 19." (Pastur  Stefanus Suwarno, OSC)

Dengan kebajikan yang kami lakukan, berdampingan saling menyatu sebagai tokoh muda kebangsaan. Bangsa yang kuat apabila rakyatnya Makmur dan sehat. Semoga bermanfaat untuk semuanya.” ( Bhante Gunaseno )

“Selamat menjalan kan ibadah puasa buat saudara saudaraku muslim. Covid 19 telah membuat kita serba sulit. Tetapi tetap semangat bangkit gotong royong. Kita Indonesia pasti bisa!” ( Ketut Sudana )

“Puji syukur dan terima kasih kepada Tuhan, pada hari ini dapat Bersama sama menggelar Aksi kemanusian berupa pembagian nasi bungkus  kepada masyarakat di Tangerang raya,untuk berbuka puasa. Harapan dari acara yang di gagas dari 6 tokoh agama dan pemuda lintas agama ini kiranya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemic covid 19, Semoga Tuhan selalu memberikan perlindungan, Kesehatan, keselamatan dan pandemi virus corona segera berakhir. Mari kita tumbuhkan rasa perduli terhadap sesama agar tercipta keharmonisan antar umat manusia di bumi ini.” ( Js. Loekman)

DT

Related Posts:

0 Response to "Komunitas Dialog Kebangsaan 6 Agama di Tangerang menggelar Deklarasi dan Doa Bersama"

Posting Komentar