Kolaborasi Bersejarah MPK dan ACSI Membuka Babak Baru Pendidikan Kristen di Indonesia

0
REFORMATANEWS.COM, Jakarta - Kolaborasi bersejarah MPK dan ACSI diadakan pada hari Rabu, 17 April 2024, pukul 10.00-12.30 WIB, di Lippo Thamrin, Jakarta. Event ini menjadi titik balik penting bagi masa depan pendidikan Kristen di Indonesia, dan diharapkan dapat membawa perubahan positif dan signifikan dalam mempercepat transformasi Sekolah-Sekolah Kristen di Tanah Air. 

Sesuatu yang jarang terjadi dan menjadi kehormatan bagi MPK Indonesia, bahwa dalam acara ini, hadir 3 Pemimpin tertinggi ACSI Global, yaitu Dr. Larry Taylor (President ACSI), Dr. Gavin Bretenny (Chief Strategy Officer ACSI), dan Dr John Klingstedt(Chief Operation Officer ACSI), didampingi Dr. Agus Susanto (National Director Of ACSI Indonesia). ACSI Global adalah organisasi perkumpulan Sekolah2 Kristen terbesar di dunia, memiliki 28 kantor Cabang dan hadir melayani di 100 negara. Kekuatan pelayanan ACSI adalah pada Sertifikasi Guru dan Akreditasi Sekolah yang sangat berkualitas dan bertaraf International. 
Agenda Pertemuan yang Penuh Makna
Pertemuan diawali dengan doa pembuka dan pujian "To God Be The Glory" yang dipimpin oleh Ibu Grace Deborah Khumara dan khotbah oleh Pdt. Robby I Chandra.
  
Opening Speech dari Bapak Handi Irawan, Ketua Umum MPK.  menyampaikan rasa syukur dan antusiasme yang tinggi atas terjalinnya kerjasama ini. ACSI yang memiliki Resources, Reputasi dan Global Network, bekerjasama dengan MPK Indonesia yang memiliki Jaringan dan Ekosistem, Local Knowledge dan Hubungan dengan Pemerintah, akan menghasilkan Sinergi pelayanan yang akan membawa Lompatan kemajuan perkembangan Sekolah Kristen di Indonesia. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Dr. Larry Taylor, President ACSI, yang memaparkan Visi dan Misi ACSI  untuk menguatkan sekolah Kristen, memperlengkapi Guru Kristen dalam menjalankan misi keselamatan dan pemuridan untuk generasi mendatang.  

Selanjutnya, Dr. Gavin Brettenny, Chief Strategy Officer ACSI, menyampaikan presentasi mengenai program sertifikasi guru dan akreditasi sekolah yang merupakan fokus utama pelayanan ACSI. Program-program ini dirancang untuk membantu sekolah-sekolah Kristen untuk mencapai standar pendidikan yang unggul, diakui secara global dan utamanya bisa membantu Sekolah menjalankan Amanat Agung Kristus di dunia. 

*Penandatanganan MoU: Sebuah Komitmen Bersama*
Puncak acara adalah penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara MPK dan ACSI. MoU ini menandai dimulainya kolaborasi strategis antara kedua organisasi dengan membentuk sebuah Yayasan Baru yang akan fokus dalam memberikan  pelatihan dan sertifikasi guru, serta akreditasi sekolah, sehingga bisa meningkatkan Kualitas Sekolah Kristen di Indonesia. 

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bapak Handi Irawan, Ketua Umum MPK, dan Dr. Larry Taylor, President ACSI International. Momen bersejarah ini disambut dengan tepuk tangan meriah dari para peserta yang hadir, menandakan optimisme dan harapan besar bagi masa depan pendidikan Kristen di Indonesia. 

MOU utk Kolaborasi antara MPK dan ACSI merupakan langkah awal untuk memajukan pendidikan Kristen di Indonesia. Mohon dukungan doa, komitmen dan kerjasama yang kuat dari semua pihak Gereja, Yayasan, Kepala Sekolah, Guru, Universitas, Dunia Usaha, dan Pemerintah agar Pendidikan Kristen di Indonesia dapat terus berkembang dan menghasilkan generasi muda yang berkualitas, beriman, dan berkarakter Kristus. 


Sumber data ;  Handi Irawan,  Ketum MPK. Jakarta, 17 April 2024 




Related Posts:

0 Response to "Kolaborasi Bersejarah MPK dan ACSI Membuka Babak Baru Pendidikan Kristen di Indonesia"

Posting Komentar