Ini Program Perdana BPP GBI Yang langsung Sukses

REFORMATANEWS.COM, Jakarta, Bincang-bincang antara Badan Pengurus Pusat Gereja Bethel Indonesia (BPP-GBI) dengan Pewarta Nasrani Indonesia (Pewwrna ID) yang beberapa waktu lalu dikomunikasikan akhirnya terlaksana pada Jumat, 10/02/2023 di Graha Bethel, Cempaka Putih, Jakarta. Dalam perbincangan itu disampaikan bahwa program awal dari BPP-GBI adalah penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia dengan mengarahkan semua Pengurus Daerah GBI. Program perdana BPP-GBI itu sukses terlaksana. 

"Hari ini kita bisa bertemu untuk berbincang-bincang dan saling bertukar Informasi. Perlu diketahui bahwa BPP GBI selalu mengadakan sidang sinode 4 tahun sekali, terakhir tahun 2019, saya kemudian terpilih menjadi Ketua Umum. Pandemi Covid-19 di Indonesia kemudian menjadi tantangan pertamanya.  Sambil berdoa kepada Tuhan, memohon penyertaan untuk saya dalam menentukan langkah selanjutnya. Ketika ditanya program apa yang akan dilaksanakan? Kami kemudian memutuskan untuk turut serta dalam penanganan Pandemi Covid-19, seperti yang tertulis dalam Alkitab "Yesus berkata; beri mereka makan".  Kemudian para pengurus daerah disampaikan agar dapat membantu dalam penanganan Pandemi Covid-19 di daerahnya masing-masing. Puji Tuhan, di masa sulit Tuhan senantiasa menolong", demikian penjelasan Ketua Umum BPP-GBI, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham. 

Lebih lanjut dijelaskan bahwa BPP-GBI juga berjejaring dengan organisasi gereja internasional, Church Of God yang bermarkas di Cleveland, Ohio, USA. Dalam beberapa program kerja yang dikerjakan, mitra dari GBI sering dilibatkan dalam misi pelayanan. Tercatat, beberapa kali BPP-GBI aktif dalam membantu pemerintah dalam penanganan bencana alam seperti beberapa waktu lalu di Manado, Sulawesi Utara. 

Hadir dalam pertemuan itu dari BPP-GBI selain Ketua Umum, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham antara lain; Sekretaris Umum, Pdt. dr. Josafat Stephanus., M. Th, Sekretaris II, Pdt. Pdt. Naftali Untung., M. Th, dan Sekretaris III, Pdt. Jauhar Wahyudi., M. Th

Sementara itu, Ketua Umum Pewarna ID Yusuf Mujiono mengatakan bahwa Pewarna ID sebagai wadah dari para Pewarta Kristen di Indonesia merasa perlu adanya gerak bersama dalam Pewartaan Firman Tuhan di Indonesia yang selaras dengan prinsip-prinsip kebangsaan. Pewarna ID sebagai bagian dari gereja berharap adanya kerjasama dengan BPP-GBI dalam program-program yang senada. 

"kita berharap ada sinergitas yang dapat dibangun antara Pewarna ID dengan BPH-GBI pada program-program yang terkait dengan isu-isu Kekristenan dan kebangsaan", kata Yusuf Mujiono ketika diminta untuk menyampaikan maksud tujuan dari pertemuan itu oleh Moderator acara.

Related Posts:

0 Response to "Ini Program Perdana BPP GBI Yang langsung Sukses"

Posting Komentar