August Hamonangan PSI : Satu Kali Dua Puluh Empat Jam Ada Jawaban

 
REFORMATANEWS.COM, Jakarta - Aggota DPRD DKI Jakarta komisi A  August Hamonangan SH., MH., dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia bersama timnya melakukan kegiatan Reses pada Senin malam (13/09/2021) bertempat di Rt.03 Rw.07 Mampang Prapatan Jakarta Selatan
August Hamonangan mengatakan "Ini reses bukan hanya untuk menampung aspirasi tapi menjemput aspirasi warga masyarakat. Saya punya konsep jangan  kita hanya menunggu musyawarah rencana pembangunan atau Musrembang tapi jika ada pengaduan atau aspirasi itu bisa dengan cepat diselesaikan, disurvey, dan ditindak lanjut. Saya minta ditindak lanjuti dalam 1 x 24 jam. Apakah itu bisa memakai APBD atau anggaran yang sudah di plot untuk pengadaan atau kegiatan yang diminta warga" ungkap August Hamonangan
August Hamonsngan yang tak lama lagi pindah ke komisi D melanjutkan "Jadi dengan antusias  seperti ini warga semakin semangat  menjalani pasca covid-19 ini mudah mudahan levelnya semakin menurun sudah banyak kegiatan kegiatan selama hampir dua tahun ini program program terhenti.

Dalam waktu dekat saya akan pindah ke komisi D, membidangi lingkungan hidup, Bina Marga, Ketahanan pangan, Pertamanan, Perumahan Pemukiman. Dalam waktu dekat akan membangun bank sampah dilokasi ini. Dalam waktu 1 x 24 jam harus sudah ada jawaban dari dinas terkait" ungkapnya.

Dalam kegiatan reses tersebut yang didominasi oleh ibu ibu banyak menanyakan seputar bantuan sosial, bahkan ada yang tidak terdaftar hingga tidak menerima bantun. Yan Samosir mewakili Suku Dinas Sosial Jakata Selatan mengatakan "Bentuk bantuan sosial itu bila warga sudah terdaftar akan langsung didistribusikan dan menerima bantuan, by name by adress. Dinas sosial dimasa pandemi hadir memberikan bantuan pada warga yang di isolasi mandiri, alurnya warga melapor ke RT, RT membawa ke Kelurahan dan Kelurahan langsung membawa ke Dinas Sosial, dan Dinas Sosial langsung memberikan bantuan pada warga yang terdampak" beber Yan Samosir.

Haji Hasyim Sofyan Ketua RW 07 terkait acara kegiatan Reses ini mengatakan "Kami selaku Ketua RW 07 mengucspkan terimakasih atas kehadiran August Hamonangan SH., MH., dan timnya, semoga semua aspirasi yang disampaikan dapat terealisir khususnya mengenai bank sampah yang sudah ada tidak beroperasi menjadi tidak layak, tidak nyaman. Dengan adanya reses ini aspirasi kami diterima dan dapat berjalan kembali" ungkapnya.

Related Posts:

0 Response to "August Hamonangan PSI : Satu Kali Dua Puluh Empat Jam Ada Jawaban"

Posting Komentar