UPF GELAR RALLY OF HOPE KE 5

REFORMATANEWS.COM, SEOUL, KOREA - Jutaan penonton dari 150 negara mengikuti siaran langsung online Rally of Hope ke-5 yang disponsori oleh Universal Peace Federation (UPF), Minggu, 28 Februari 2021.
Acara virtual tersebut menampilkan hiburan kelas dunia dan para pemimpin terkemuka dunia di antaranya Presiden Cape Verde Jorge Carlos Fonseca; Perdana Menteri Guyana Mark Phillips; Wakil Presiden AS Mike Pence (2017-2021); Direktur Eksekutif Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa David Beasley; Uskup Gereja City of Refuge Noel Jones; Presiden Afrika Selatan F.W. de Klerk (1989-1994); Wakil Presiden India Mohammad Hamid Ansari (2007-2017); Pengembang Vaksin bersama dari Oxford Dr. Sarah Gilbert; dan Presiden Timor Timur Xanana Gusmão (2002-2007).
Pendiri UPF Dr. Hak Ja Han Moon menginspirasi dengan pesan harapan dalam Pidato Pendiri, sementara para pembicara berfokus pada masalah global utama — seperti COVID-19, hubungan ras, kemiskinan, dan ketidaksetaraan — di bawah tema “Membangun Kemitraan untuk Perdamaian berdasarkan Interdependen, Kemakmuran Bersama, dan Nilai Universal.”
Hampir dua juta orang di seluruh dunia mendaftar untuk Reli Harapan ke-5 ini, dengan pemirsa mencapai 320 juta orang di lebih dari 455 platform. Dr. Moon menekankan pentingnya perdamaian dan persatuan global untuk mengatasi tantangan dunia, menyerukan para warga untuk menumbuhkan "rasa hormat" atas berkat yang diberikan Tuhan dan memenuhi tanggung jawab kita dengan menciptakan keluarga ideal.
“Mari kita bergandengan tangan membuat tekad baru untuk mengedepankan providensi Tuhan hari ini,” kata Dr. Moon. “Jika Semenanjung Korea bisa bersatu kembali dan menjadi satu bangsa, dan jika seluruh Asia Pasifik bisa bersatu menjadi peradaban surgawi dan menghubungkan seluruh dunia, kita bisa menjadi kekuatan demi kebaikan yang akan meluas ke seluruh benua dan samudera di dunia. Saya mendorong masing-masing Saudara untuk bergabung dengan saya dalam berbaris maju dengan kemenangan. "
Uskup Noel Jones mengutip Ucapan Bahagia dalam doa pembukaan dan pesan perdamaiannya, katanya, "Berbahagialah orang yang membawa damai karena mereka akan disebut anak-anak Allah," dan memupuk "kasih untuk perdamaian ... adalah fungsi dari mereka yang berjalan dengan Allah." Dia mencatat bahwa 28 Februari menandai ulang tahun Dr. Moon dan mendiang suaminya, Rev. Dr. Sun Myung Moon, serta peringatan 30 tahun kunjungan bersejarah mereka pada tahun 1991 dan berbicara dengan Kim Il Sung untuk “mendorong pemimpin Korea Utara agar membawa perdamaian” ke semenanjung Korea.
Mantan Wakil Presiden AS Mike Pence juga mengutip Kitab Suci dengan nasehat, "bekerja dengan itikad baik untuk mengubah musuh menjadi sahabat."
“Selama empat tahun sebagai wakil presiden, di dalam dan luar negeri, saya telah melihat secara langsung bahwa negara-negara yang sungguh hebat itu pasti merangkul kebebasan, prinsip-prinsip kebebasan beragama, kebebasan berbicara, demokrasi, dan bebas berusaha,” kata Tn. Pence. “Ini adalah visi yang ayah saya Ed Pence, seorang letnan muda Angkatan Darat dalam Perang Korea, berjuang untuk mempertahankan, dan itu adalah visi yang telah dibela dan dikejar generasi warga Amerika dan warga Korea pencinta kebebasan bagi semua orang Korea. Di atas warisan itu, sebagai wakil presiden adalah salah satu penghargaan tertinggi dalam hidup saya. "
Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (WFP), badan kemanusiaan terbesar di dunia yang berupaya untuk mengakhiri kelaparan global, mengetahui dari pekerjaannya bahwa, "di mana ada perdamaian, lebih sedikit anak-anak yang tidur dalam keadaan lapar," kata Direktur Eksekutif WFP David Beasley. “Kami ada untuk melayani saudara dan saudari yang membutuhkan. Dengan kata lain, mengasihi sesama kita di mana pun mereka berada." WFP membantu sekitar 114 juta orang di lebih dari 80 negara tahun lalu, dan mendapatkan Hadiah Nobel Perdamaian 2020.

Perawatan kesehatan, seperti vaksin untuk COVID-19, juga ditujukan untuk "saling melindungi sesama" dan "menyelamatkan nyawa," kata salah satu pengembang Vaksin Oxford Dr. Sarah Gilbert, yang vaksinologinya diupayakan di Yayasan Nuffield bidang Kedokteran di Universitas Oxford di Inggris Raya telah menarik perhatian dunia. “Vaksin tersebut telah terbukti aman dan efektif, dan disetujui untuk digunakan di hampir 60 negara,” katanya. “Nilai yang menghasilkan vaksin dan dibuat tersedia ini sejalan dengan nilai-nilai dari Universal Peace Federation. Ini adalah vaksin bagi dunia ... untuk melindungi satu sama lain dan diri kita sendiri.”
Para pemimpin dunia lainnya menggaris-bawahi perlunya perdamaian global.
“Tiga puluh lima tahun yang lalu, situasi yang kami hadapi di Afrika Selatan tampak tidak ada harapan,” kata Yang Mulia F.W. de Klerk, mantan presiden Afrika Selatan dan pemenang Hadiah Nobel Perdamaian 1993 bersama mendiang Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela. Afrika Selatan diisolasi, dipenuhi dengan kerusuhan, protes, pelanggaran hukum, dan di bawah kepungan kekuatan pro-komunis sebelum mengadakan pemilu inklusif pertama pada tahun 1994, yang mengarah pada pelantikan Presiden Mandela dan “penerapan konstitusi yang benar-benar inklusif dan demokratis, Kata Tn. de Klerk. Tantangan berlanjut, "tetapi di atas semuanya, kami telah belajar akan pentingnya tidak pernah kehilangan harapan."

“Seperti apa masa depan yang dibangun di atas perdamaian?” tanya Perdana Menteri Guyana Mark Phillips. Jawabannya terletak pada "para pemimpin dunia, pembuat keputusan, dan bahkan pemimpin agama yang bergabung untuk bersama-sama merencanakan dan mengembangkan cara-cara untuk menanggapi persyaratan pembangunan perdamaian... dan membangun kemitraan yang kuat."
“Tantangan yang diatasi oleh [Reli Harapan ke-5] melampaui batas-batas nasional dan mengatasi kekhawatiran yang sangat penting bagi kesejahteraan manusia,” kata Yang Mulia Mohammad Hamid Ansari, mantan wakil presiden India.
Presiden Cape Verde Jorge Carlos Fonseca berkata, "Lebih dari sekadar tidak adanya perang, perdamaian, sebagai nilai dan sebagai aset, adalah berkah yang dicapai melalui toleransi, solidaritas, dan menghargai perbedaan orang lain." Dia menambahkan bahwa kewirausahaan di kalangan pemuda menjadi “sangat penting,” dan katanya, “Saya percaya bahwa untuk membangun dunia yang lebih baik, untuk memperkuat demokrasi dan mendorong kewarganegaraan, tidak hanya ekonomi yang penting, nilai-nilai juga fundamental dan ... perubahan harus dimulai sekarang. ”
“Tidak akan ada perdamaian bagi orang-orang yang tidak rasa memiliki atas nasibnya sendiri dan yang tidak bekerja sama untuk mencapainya,” kata Yang Mulia Xanana Gusmão, mantan presiden Timor Timur. “Saya dapat mengatakan dengan pasti bahwa perdamaian yang adil berarti lebih dari sekadar tidak adanya konflik. Sama pentingnya juga membebaskan orang dari kelaparan, penyakit, dan kemiskinan, ”katanya, seraya menambahkan bahwa perdamaian dan pembangunan berjalan berbarengan.

Seri Rally of Hope, diluncurkan pada Agustus 2020, didedikasikan untuk "membangun dunia bersatu yang damai," kata Ketua UPF Dr. Thomas G. Walsh. UPF, yang didirikan pada tahun 2005 oleh Rev. Moon dan Dr. Moon, memiliki cabang dan program di seluruh dunia dan merupakan LSM dalam Status Konsultatif Umum dengan Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa. The 5th Rally of Hope dapat dilihat di sini. https://tv.peacelink.live/live/details/?vid=kw5_AN1d9mI

Related Posts:

0 Response to "UPF GELAR RALLY OF HOPE KE 5"

Posting Komentar