PENUH HIKMAH DAN SUKACITA, IBADAH NATAL GSJA SHALOM MARTAJAYA BERJALAN SUKSES.


REFORMATANEWS.COM, Pasangkayu,Sulbar -  Lonceng Natal telah bergema tanda kita akan menyambut kedatanganNYA. Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani diberbagai penjuru dunia.

Tak terkecuali Jemaat Gsja Shalom Martajaya. memasuki bulan Desember telah mempersiapkan menyambut Natal Yesus Kristus dengan mengadakan ibadah Natal jemaat yang bertempat di (GSJA) Gereja sidang jemaat Allah (Assembly Of God) “SHALOM Martajaya” dilaksanakan pada hari Kamis 15 Desember 2022 Pukul 18.00 wita di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Martajaya kabupaten Pasangkayu, provinsi Sulawesi barat. Kegiatan ibadah yang dipandu oleh Ibu Pdt Mariani Sitorus S.Pd.K. diawali ucapan selamat datang kepada seluruh para undangan dan para Tim dari Gsja Agape Makassar, kemudian dilanjutkan ibadah. Pendeta Obet Batlayar S.Th. MA.yang menjadi pembicara malam ini.
Hadir dalam pelaksanaan ibadah Natal ini, Camat Pasangkayu yang mewakili Bapak Sekcam Ihsandi Halim S.Sos. Ibu Lurah Martajaya Ibu Ernie Abd. Kadir S.Sos. Bahbinkamtibmas Bapak Ilyas Ando, dan para undangan yang ada.

Pdt Obet Batlayar S.Th MA. menjadi pembicara pada kesempatan ini. Dalam khotbahnya Pdt Obet Batlayar mengangkat tema Firman Tuhan sesuai Tema Natal 2022 yang ditetapkan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) bersama Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).

ini dengan mengambil pembacaan Alkitab dari Matius 2:12 Dengan Tema "Maka Pulanglah mereka kenegerinya melewati jalan lain".

Dalam Ibadah berlangsung dengan hikmah penuh sukacita Pdt, Obet Batlayar S.Th. MA. menyampaikan, hendaklah lewat ibadah perayaan menyambut Natal ini kita lebih dekat kepada Tuhan. Makna pohon Natal adalah sebuah kehidupan yang selalu bercahaya memberi buah-buah kehidupan setiap kita. Ketika kita melekat pada Tuhan, maka kita akan terus menikmati kehidupan tetapi ketika hidup kita jauh dari pada Tuhan, maka disana kita akan menikmati kehancuran. Oleh karena itu berikan yang terbaik, maka kehidupan kita senantiasa diberi berkat yang luar biasa. Selamat Natal 25 Desember 2022 Tuhan memberkati kita semua,” ungkap Pdt. Obet Batlayar S.Th. MA.

Pada kesempatan yang sama Camat Pasangkayu yang mewakili Bapak sekcam Ihsandi Halim. S. Sos. mengucap syukur dan menyampaikan selamat Natal kepada warga jemaat GSJA Shalom Martajaya.
Mari seluruh umat beragama selalu menjaga hubungan yang baik, Harapan kami pemerintah agar tetap menjalin hubungan antara umat beragama selalu menjaga kerukunan Umat beragama. Ia juga menjelaskan bahwa kerukunan umat beragama di Kabupaten Pasangkayu cukup terjaga dengan baik.“Yang kita harapkan dari keberagaman agama adalah toleransi dan kehidupan masyarakat memiliki makna besar. Karena dalam kemajemukan seperti dalam agama kita tetap bersatu seperti kata semboyan negara Indonesia Bhinneka tunggal Ika.” Harapannya.

Selain itu Ibu Ernie Abd Kadir. S. Sos Sebagai Lurah martajaya Menyampaikan Selamat Natal Kepada Gereja Gsja Shalom Martajaya. Hal yang sama juga di sampaikan Oleh Bahbinkamtibmas Bpk Ilyas Ando.

Sementara itu, Pimpinan jemaat GSJA Shalom Martajaya.
Pdt. Effendy Laoh, dalam pesan natalnya menyampaikan, Natal adalah berita sukacita dimana Juru selamat umat manusia telah lahir, Natal adalah pemberian Allah yang terbaik bagi umat manusia.

Diakhir acara perayaan ibadah Natal Bpk G Napitupulu Sebagai ketua panitia mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran, para undangan, pelayanan khusus Pdt Obet Batlayar Bersama Tim dari Gsja Agape Makassar, serta seluruh jemaat Gsja Shalom Martajaya dan para Undangan sudah datang bersama bersukacita merayakan ibadah Natal di Gsja Shalom Martajaya Tuhan Yesus memberkati.
(Effendy Laoh.)

Related Posts:

0 Response to "PENUH HIKMAH DAN SUKACITA, IBADAH NATAL GSJA SHALOM MARTAJAYA BERJALAN SUKSES."

Posting Komentar