Bikers Indonesia Bersatu: Bulatkan Tekad 77 Tahun Indonesia Merdeka, Jaga NKRI, Jaga Pancasila


REFORMATANEWS.COM, Jakarta - Biker For Christ Indonesia (BFCI), GPIB Sion, Aliansi PEREKAD (API,MUKI, PMKIT, PPHKI, VOX POINT INDONESIA DAN PEWARNA INDONESIA) serta STT LETS menggelar Peringatan 77 HUT RI di pelataran GPIB Sion, jalan Pangeran Jayakarta, Jakarta Barat. 

Hadir hampir 20 komunitas pemotor mulai dari motor gede, motor kecil dan komunitas pencinta Jeep. Diantaranya HDCI Jakarta Selatan, HDCI Jakarta Barat, Komunitas Jeep, Bikers Advocate Indonesia, N- Max Jakarta Barat, dan masih banyak lagi. Tidak kurang dari 200 pemotor yang hadir. 
Hadir juga pengawas BFCI Brigjen TNI (Purn) Junias M.L Tobing, M.Sc., Ketua Umum API Brigjen TNI (Purn) Harsanto Adi, Okan Cornelius, public figure yang hobi Jeep dan masih banyak lagi tokoh-tokoh masyarakat lainnya. 

Acara dimulai dengan upacara Bendera yang dipimpin oleh Mayjen TNI (Purn) Jan Pieter Ate, ketua Umum Korps Resimen Mahasiswa. Paskibra cilik yang berasal dari jemaat GPIB Sion terampil membawakan sang saka merah putih. 

Jan Pieter selaku Inspektur upacara, pmenyampaikan pesan pmenjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia oleh bikers se-Indonesia. 

Menurut Jan Pieter, kehadiran Bikers yang berbeda latar belakang Suku, Agama, Ras dan Antar golongan serta profesi ini adalah kekuatan untuk kemajuan bangsa dan negara. "Kegiatan ini unik sebab melibatkan seluruh jenis kendaraan khususnya motor, mulai dari yang ukurannya kecil sampai yang besar", ungkap Jan. "Soliditas Bikers inilah model persatuan dan kesatuan yang perlu di contoh, tandasnya. Ia menambahkan bahwa semangat yang ditunjukkan para biker ini adalah semangat dimasa perjuangan kemerdekaan, dan inilah yang menjadi modal untuk mendorong kemajuan bangsa dan negara. 

"Kebersamaan peringatan 17 Agustus ini adalah momentum yang para Biker tunjukkan persatuan dan kesatuan bangsa" jelas Antonius Natan, ketua Pelaksana Bikers Kibarkan Merah Putih (BKMP) tahun 2022. 'Kegiatan ini mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga NKRI, menghargai bangsa dan negaranya, tandas Antonius.  Menurutnya kesetiaan pada *NKRI Abadi*, dan menentang setiap pergerakan yang menggugat kedaulatan NKRI dan Pancasila 

Senada dengan Antonius, ketua umum BFCI, Ferdo Ratu Randang mengapresiasi seluruh elemen Bikers yang hadir pada peringatan BKMP 2022 ini.  " Apresiasi juga bagus rekan- rekan media yang memberitakan kegiatan ini hingga bisa diketahui masyarakat luas, ungkap Ferdo. Lebih lanjut Ferdo berharap, untuk yang diatas (para elit negeri ....red) bisa melihat persatuan dan kesatuan yang ditunjukkan para Biker. 

Ungkapan semangat perjuangan juga tak kalah di sampaikan Okan Cornelius, public figure (Aktris..red) yang berpesan supaya pemuda pemudi Indonesia tetap memiliki semangat yang tinggi untuk mengisi kemerdekaan. "Jaga soliditas anak bangsa, ga boleh kalah dengan negara lain, bersatu kita bisa!! tandas Okan.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan ibadah kemerdekaan RI oleh GPIB Sion serta pemberian penghargaan dari BFCI kepada ketua umum PGLII Pdt. DR. Ronny Mandang. Penghargaan di berikan oleh Junias M.L. Tobing. Penghargaan diberikan atas komitmen Ronny Mandang mendorong persatuan dan kesatuan umat, bangsa dan negara. Junias M.L. Tobing menutup seluruh rangkaian BKMP dengan berpesan agar generasi Indonesia terus menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. "BKMP mencerminkan kesatuan dimasa founding parents saat itu, disatukan dalam NKRI yang beraneka ragam suku, ras, agama dan antar golongan'" ungkapnya tegas.(Moko).

Related Posts:

0 Response to "Bikers Indonesia Bersatu: Bulatkan Tekad 77 Tahun Indonesia Merdeka, Jaga NKRI, Jaga Pancasila "

Posting Komentar