Bijakah Penyelenggara Formula E Untuk Masyarakat Jakarta ?

REFORMATANEWS.COM, JAKARTA - Kegiata web seminar ( WEBINAR)  kali ini di lakukan oleh Persatuan Wartawan Nasrani ( PEWARNA) Pengurus Daerah DKI JAKARTA Jumat (27/08/2021). Adapun tema yg di usung menyoroti masih bijak kah penyelengaraan Formula E tahun 2022 untuk masyarakat Jakarta diitengah Pandemic yang masih melanda di Indonesia, khususnya ibu kota DKI Jakarta, rencana yg sekiranya di gagas oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  sudah dirancangkan sejak 2019 sebelum Pandemi. 
Rencana penyelenggaran Formula E tahun 2022 ini banyak menuai protes besar besaran di kalangan masyarakat terutama  setelah di keluarkan  Instruksi gubernur No 49/2021, tentang penetapan balapan Formula E harus akan diselenggara Juni 2022, terkait hal ini juga  mengundang reaksi sejumlah anggota DPRD DKI mengumpulkan dukungan mengajukan hak interpelasi. Kamis, (26/08/2021) sebanyak 33 angota Dewan  DPRD DKI Jakarta mengajukan hak Interpelasi untuk mempertanyakan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai penyelenggaraan Formula E.
Melihat fenomena tersebut, banyak pihak yang bereaksi dan mengkritisi keputusan Gubernur dan bagaimana kesungguhan anggota Dewan DPRD DKI Jakarta mengeluarkan Hak Interpelasi. Masyarakat membutuhkan kejelasan mengenai aliran dana yang dipakai untuk proyek Formula E, yang seharusnya dipergunakan untuk kepentingan rakyat ditengah pandemi yang masih berlanjut. 
Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia atau PEWARNA Indonesia mengkritisi akan kebijakan Gubernur dan langkah DPRD DKI Jakarta untuk mengambil Hak Interpelasi dengan mengadakan acara Webinar. 
Dengan Tajuk yang diangkat adalah “ Bijakah Penyelenggara Formula E Untuk Masyarakat Jakarta ?”. Acara diselenggarakan melalaui aplikasi zoom meeting ini di hadiri oleh para  narasumber : Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Wa Ode Herlina. S. I. KOM.,Pengamat Politik dan Sosial dan juga mantan kader Partai Demokrat Ferdinand Hutahean dengan turut mengundang Praktisi Hukum Jahmada Girsang, SH., MH., C.L.A. dan Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia atau MUKI Djasarmen Purba, SH. Acara dipandu oleh Raja Raya Saragih (Jurnalis PEWARNA DKI Jakarta).

Salah satu nara sumber yaitu  Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarif M, SI., yang sekiranya di undang tidak dapat hadir di karenakan aktivitasnya sangat padat. Acara berlansung selama 2 jam di mulai dari pukul 16.00 WIB dan berakhir tepat pukul 18.00 WIB ini berjalan dengan lancar

Related Posts:

0 Response to "Bijakah Penyelenggara Formula E Untuk Masyarakat Jakarta ?"

Posting Komentar