Boby Risakota : Saya Berdiri Sebagai Anak Bangsa

JAKARTA- Boby Risakota adalah salah satu sosok masyarakat Indonesia Timur yg fokus sekali dalam urusan persoalan perpecahan bangsa dan intoleransi.

Di temui saat menyambangi Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Bersama dengan Forum Indonesia Timur bersatu (Jakarta, 16/12/20) Putra asal Maluku yg sering menyoroti masalah perpecahan bangsa dan intoleransi khususnya di Indonesia Timur ini bercerita dan berbagi  pengalaman saat di mana banyaknya tekanan yg di rasakan ketika menyuarakan kebenaran.

“ Di dzholimin sih tidak,artinya begini saya berbicara atas nama anak bangsa di mana kita punya hak yang sama dalam berbangsa” ungkapnya

Pada kesempatan ini Boby Risakota juga menjelaskan menyangkut aksi yang di lakukan Indonesia Timur Bersatu di depan balai kota beberapa saat lalu di mana dia berorasi sebagai kapasitas pribadi sama sekali tidak membenturkan apapun baik itu muslim atau Kristen.

“ saya tidak ada satu stetmen (peryataan) yg saya sebutkan entah itu atas nama maluku kah? Atau atas nama Kristen kah? Atas nama apapun tidak (ada) saya berdiri sebagai seorang anak bangsa yg meminta keadalian buat pemerintah bahwa hal hal yg berpotensi perpecahan bangsa harus di atasi dan di antisipasi” terangnya.

Boby Risakota menjelaskan bahwa terkait hal ini memang terjadi pengancaman dan dapat di makluminya mengingat apapun yg di aspirasikan itu belum tentu dapat di terima semua pihak mungkin ada beberapa pihak yg tidak bias menerima akan hal itu.

“ pengancaman melalui video ada,melalui media sosial ada di ancam secara lansung pun ada yah bagi saya itu dinamika berbangsa pro kontra itu biasa” imbuhnya

Boby juga menuturkan bentuk bentuk pengancaman itu bisa dapat di lihat di beberapa video tayangan youtube terkait aksi demo yg di lakukan di depan Balaikota 22 november 2020 di mana dirinya melakukan orasi menentang apa yg di lakukan oleh FPI terutama kepada pimpinannya Rieziq Sihab.

“Saya tidak menyerang ke Habib an nya, saya tidak menyerang ke ulamaanya, saya mengakui beliau adalah habib beliau adalah ulama besar,tapi (dalam hal ini) yang  saya lawan adalah pribadinya ketika banyak sekali video tentang provokasi (yang di lakukan) ah itu yg kami lawan” pungkasnya

Ketika di tanyai terhadap pengancaman yg menimpa kepada dirinya apakah sudah ada upaya hukum berbentuk pelaporan kepada pihak Kepolisian Boby Risakota lebih memilih untuk tidak melakukan hal tersebut dia lebih memilih untuk mendiamkan saja sambil melihat sejauh mana keadaan perkembangannya.

Related Posts:

0 Response to "Boby Risakota : Saya Berdiri Sebagai Anak Bangsa"

Posting Komentar