PARKINDO 1945 BANGKIT KEMBALI

REFORMATANEWS.COM, Tangsel - Dra. Alida 
Handau Lampe, M.Si., telah mendapatkan mandat dan Dikukuhkan Ketua Umum Caretaker Partai Kristen Indonesia (PARKINDO 1945) dan akan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa PARKINDO 1945 Pada akhir Tahun 2020. 

Reformatanews melakukan wawancara langsung setelah Alida Handau Lampe Guyer dikukuhkan oleh para pengurus DPP PARKINDO 1945 pada hari Selasa (7/10/2020) di Resto Remaja Kuring Serpong Tangerang Selatan. "Perasaan saya lega sekali setelah melalui beberapa kendala di internal pengurus DPP PARKINDO 1945 akhirnya diputuskan dan disepakati saya diberikan tanggung jawab besar menjadi Ketum Caretaker Parkindo 1945. Tanggung jawab besar ini akan Ibu jalani dengan baik dan ringan hati, dengan bahagia dan sejahtera. Karena salah satu niat ibu adalah ingin berbuat untuk umat Kristiani, salah satuanya partisipasi dalam bidang politik. Salah satu konsen Ibu adalah pendidikan kader politik. Ibu akan bangun suatu wadah dalam bidang pengkaren supaya tidak kembali mengulang hal yang sama seperti yang dialami partai yang lain, kaderisasi tidak jalan tidak tau juntrungannya dari mana tau tau sudah jadi pengurus partai, ujug ujug jadi calon legislatif, ujug ujug calon Bupati, ujug ujug calon Gubernur. Jangan jadi hal hal seperti itu yang megakibatkan negara kita jalan ditempat. Karena pimilihnya itu memilih hanya karena uang. Dari para pemimpin yang terpilih karena uang tidak dapat menghasilkan pemimpin pemimpin yang berkualitas" ungkap Alida yang juga seorang pengusaha tambang dari Kalimantan ini. Alida melanjutkan "Dengan hadirnya Partai yang berlandaskan ke Kristenan ada secercah harapan baru untuk menjadi orang yang mandiri berdiri diatas kaki sendiri ditengah ekonomi sulit di masa pandemi covid-19 ini. Tadi saya singgung masa sulit pada kongres Parkindo ke VII dan Ke VIII dimana Parkindo harus mendukung diktatorship dimasa pemerintahan Soekarno Parkindo harus mau mendukung pemerintahan yang berkuasa jika tidak akan dibubarkan dan ini bertentangan dengan iman Kekristenan" ungkap Alida yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ormas Partisipasi Kristen Indonesia. 
Selanjutnya kata Alida, Bung Karno jatuh orang Kristen panik, bingung karena Orde Baru berkuasa dan karena perubahan politik yang tiba tiba maka orang Kristen mendukung Orde Baru.

Alida berpandangan politik berlandaskan keagamaan masih memumgkinkan berkembang dan mendapatkan dukungan masyarakat seperti Partai Demokratik Kristen di Jerman yang cukup solid dan berkembang saat ini.

Alida mengatakan "Angela Merkel itu favorit saya sejak terpilih menjadi Kanselir Jerman Perempuan pertama kali dan memimpin partai partai besar lainnya. Ciri kekristenan sudah melekat dalam pribadi para pemimpin partai dan anggota partai kristen demokratik disana. Jiwa protestan sudah tertanam hingga sampai saat ini partai ktisten demokratis Jerman masih exis dan sulit" ungkap Alida.

"Dalam waktu singkat ini Ibu akan bentuk Kepengurusan Pusat sampai ke Daerah Daerah(DPD dan DPC). Setelah rampung maka pada bulan November akan diadakakan Kongres Luar Biasa Parkindo 1945 di Bumi Sangkuriang Bandung" Kata Alida Guyer yang cukup dengan para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA). 

Thony Ermando.

Related Posts:

0 Response to "PARKINDO 1945 BANGKIT KEMBALI"

Posting Komentar