dr. Janet Aprilia Stanzah Serahkan Bantuan APD Kepada Puskesmas Pondok Gede

Reformatanews.com, Bekasi - -dr. Janet Aprilia Stanzah anggota DPRD KOTA BEKASI Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi di dampingi oleh para strukturf ranting  PDI PERJUANGAN Penyerahan bantuan APD dari DPC PDI PERJUANGAN kepada Puskesmas Pondok Gede Kota Bekasi.

Puskesmas ini melayani sekitar 250 pasien dari kelurahan Jati Waringin dan Jati Cempaka. Memiliki 3 tenaga dokter umum, 3 dokter gigi, apotik dan laboratorium sederhana.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis di puskesmas  Pondok Gede khusus nya dalam melayani warga yang sakit agar terhindar dari penularan penyakit, tuturnya.

Ketika diwawancarai lewat sambungan telpon terkait kebijakan PSBB di Kota Bekasi dan sekitarnya dr. Janet mengatakan "Untuk saat ini penerapan PSBB di Kota Bekasi dan sekitarnya merupakan langkah yang cukup tepat untuk memutus mata rantai penularan wabah Covid 19, sebab kita tidak bisa melakukan aturan lock down yang sangat ketat mengingat masih banyaknya masyarakat yang hidup sebagai pekerja lepas harian".  Dengan dampak PSBB masyarakat tinggal dirumah tentu saja tidak bekerja dan tidak ada pendapatan dr. Janet mengatakan "Dengan ketentuan berdiam di rumah, yang pasti pendapatan akan merosot tajam pada semua usaha dari berbagai lini."

"Salah satu solusi yang diberikan pemerintah adalah memberikan bantuan sembako yang di berikan kepada warga yang sangat terdampak wabah Covid, khususnya di daerah BODETABEK ( Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) sekitar 576 ribu KK senilai total senilai 500 ribu perKK".

Mengenai bentuk kepedulian sosial dalam bentuk nyata turun kelapangan memerangi Covid-19 dr. Janet mengatakan "Program yang sudah Saya akukan adalah melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan yang padat penduduk, membagikan masker dan hand Sanitizer  ke masyarakat serta  APD ke Puskesmas, guna menjaga kesehatan lingkungan dan masyarakat serta meningkatkan perlindungan bagi  tenaga medis terhadap resiko infeksi Virus Covid 19.

Lebih lanjut ketika ditanyakan apa pendapatkan agar pandemi covid-19 ini segera berakhir tuntas secepatnya dr. Janet mengatakan "Untuk saat ini usaha yang paling maksimal untuk memutus rantai penularan Covid-19  adalah usaha dari masyarakat, mulai Stay at HOME, menggunakan masker, menjaga kesehatan, menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan" ungkapnya.

Related Posts:

0 Response to "dr. Janet Aprilia Stanzah Serahkan Bantuan APD Kepada Puskesmas Pondok Gede"

Posting Komentar