Natal PERADI, Luhut M.P. Pangaribuan Berpakaian Adat Papua

Dr. Luhut M.P. Pangaribuan, S.H., L.L.M. Berpakaian adat Papua
REFORMATANEWS.COM, Jakarta, Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dibawah kepemimpinan Dr. Luhut M.P. Pangaribuan, S.H., L.L.M. mengadakan acara Natal Nasional  PERADI 2019 dan Tahun Baru 2020 Tanggal 31 Januri 2020 di Financial Tower  Puri Indah Jakarta Barat.  Hampir dari seluruh propinsi hadir pada acara Natal tersebut. Prosesi  diawali  dengan tarian Papua untuk menyambut  Ketua Umum Peradi  Dr. Luhut M.P. Pangaribuan, S.H., L.L.M.  dan rombongan.  Ketum PERADI tampak mengenakan topi dan pakaian adat Papua. Sebelumnya topi  berbulu burung cendrawasih diberikan oleh kepala suku yang mewakili beberapa suku yang ada di Papua.


Sebelum  Firman Tuhan disampaikan didahului dengan alunan musik klasik dengan genre orkstra membawakan lagu lagu natal, dilanjutkan  penyanyi  Jhon Tanamal membawakan lagu Cintailah Sesamamu dan Joy Tobing membawakan lagu  Karena Kita. Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Lusindo Tobing. Pdt. Lusindo Tobing mengambil Tema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang diambil dari Yohanes 15 ayat 14-15 yang menyatakan  “ Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku”. Dan sub Tema dari Yeremia 29: ayat 7 pada intinya Pdt. Lusindo Tobing mengajak semua umat kristiani harus peduli dengan sesama manusia, saling meperhatikan dan menolong  sesama manusia khusus untuk anggota  Peradi bukan saja harus bersahabat dengan sesama manusia tetapi harus bersahabat dengan alam dan ekosistim.


Luhut M.P. Pangaribuan dalam sambutannya didahului ucapan terimakasihnya atas kerja panitia khususnya bagian konsumsi yang dikerjakan oleh umat muslim anggota PERADI. Luhut M.P. Pangaribuan memanggil satu persatu panitia konsumsi keatas panggung dan mengucapkan terimakasihnya. Dalam kata sambutannya Luhut  M.P. Pangaribuan menyatakan sebagai bukti  nyata tema Natal Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang adalah menolong masyarakat Papua yang terkena kasus hukum di Papua.  Luhut M.P. Pangaribuan mengatakan “Perwakilan suku di Papua datang ke kantor PERADI  menemui saya, menyampaikan masalah pelanggaran HAM terhadap masyarakat Papua, kami langsung bergerak menugaskan Sekjen PERADI  Sugeng Teguh Santoso ke Papua dengan Timnya, dan sampai saat ini masih berada di Papua” terang Luhut.
Gerits De Fretes, S.H., M.H (Tengah berpakaian Adat)
Ketua panitia Natal PERADI Gerits De Fretes, S.H., M.H adalah Ketua DPC PERADI Jakarta Utara dalam kata sambutannya menyampaikan Kelahiran Tuhan Yesus Kristus berbicara mengenai anugerah dan kasih Tuhan yang luar biasa untuk kita semua umat manusia. Firman Tuhan yang berkata dalam Yohanes 3:16 demikian.  “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga  Ia telah mengaruniakan  Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”. Ayat ini membuktikan bahwa Tuhan Yesus sangat mengasihi setiap kita umat manusia tanpa terkecuali.  Oleh karena itu sudah sepatutnya setiap kita juga harus menghargai hidup kita masing-masing dan dapat saling mengasihi satu dengan yang lainnya, hal mana sesuai dengan tema natal kita tahun ini yaitu; “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.”

Related Posts:

0 Response to "Natal PERADI, Luhut M.P. Pangaribuan Berpakaian Adat Papua"

Posting Komentar